Home » Slot » Fakta Penemuan Dari Telephone Gengam, Banyak Yang Tidak Tahu!

Fakta Penemuan Dari Telephone Gengam, Banyak Yang Tidak Tahu!

Fakta Penemuan Dari Telephone Gengam, Banyak Yang Tidak Tahu!

Fakta Penemuan Dari Telephone Gengam, Banyak Yang Tidak Tahu!

Sudah menjadi hal umum bagi setiap orang bahwa kemajuan teknologi memudahkan kita dalam menjalani pelbagai jenis kegiatan. Selain itu, kemajuan teknologi dapat mengaitkan seseorang yang ada jauh di sana. Seumpama, kita yang tinggal di kota A, dapat menghubungi atau menjalin komunikasi dengan seseorang di kota B, sehingga komunikasi akan terjalin dengan bagus. Karenanya dari itu, dengan teknologi kita akan gampang mengetahui keadaan atau keadaan seseorang yang kita cintai walau terpisah jarak yang cukup jauh. Nama teknologi yang berfungsi sebagai alat komunikasi hal yang demikian yakni telepon.

Lazimnya telepon ini akan diletakkan di dalam rumah atau baccarat online uang asli diletakkan di tempat umum (telepon umum). Akan melainkan, seiring dengan perkembangan zaman, teknologi juga mengalami perkembangan. Telepon yang tadinya cuma dapat diterapkan pada suatu tempat saja atau tidak dapat dibawa kemana-mana, kini telah dapat diterapkan di tempat yang berbeda-beda dan dapat dimasukkan ke dalam ransel atau juga kantong pakaian atau celana. Telepon yang dapat dibawa kemana-mana hal yang demikian dikenal dengan nama handphone atau dalam bahasa Indonesia lebih dikenal dengan nama “telepon genggam”.

Inovasi Baru Telepon Genggam

Inovasi ide telepon genggam Sampai pada tahun 1970-an seorang kepala insinyur dari Motorola John F Mitchell memberi tanggung jawab kepadanya untuk berada di divisi telepon kendaraan beroda empat (Carphone). Perkembangan bahkan berlanjut, Mitchell dan Cooper mulai membayangkan sebuah produk komunikasi yang kecil dan ringan untuk menjadi alat komunikasi portabel. Pada tahun 1972, keduanya menghabiskan waktu selama 90 hari untuk mewujudkan prototipe pertama ide hal yang demikian. Prototipe inilah yang akan menjadi cikal bakal temuan telpon seluler pertamanya.

Perkembangan telepon genggam pertama Perkembangan temuan telpon seluler pertamanya bahkan berlanjut. Pada 17 Oktober 1973, Cooper dan Mitchell mengajukan paten atas temuan ide hal yang demikian. Paten itu didaftarkan dengan nomor 3906166 dan telah disetujui pada tahun 1975 atas nama mereka.

Motorola DynaTAC Adalah Seluler Pertama di Dunia

Dilansir dari berita gue handphone sendiri pertama kali ditemukan oleh Martin Cooper, seorang karyawan Motorola pada tanggal 03 April 1973. Sebelumnya, disebutkan bahwa penemu telepon genggam yakni sebuah tim dari salah satu divisi Motorola yang yakni divisi tempat Cooper bekerja. Seluler pertama yang dihasilkan oleh Cooper yakni Motorola DynaTAC.

Awalnya, Cooper mengusung ide sebuah alat komunikasi yang kecil dan gampang dibawa bepergian secara fleksibel. Dari sinilah timbul ide sebuah telpon seluler. Cooper bersama timnya menghadapi tantangan bagaimana memasukkan seluruh material elektronik ke dalam alat yang berukuran kecil hal yang demikian untuk pertama kalinya. Tetapi, walhasil sebuah telepon genggam pertama berhasil diselesaikan dengan muatan dua kilogram. Untuk memproduksinya, Motorola membutuhkan tarif seimbang dengan USD 1 juta atau seimbang Rp 14,3 miliar. Selanjutnya, pada tahun 1983, telepon genggam portabel kembali diproduksi dengan harga mulai dari USD 4 ribu atau seimbang Rp 36 juta hingga USD 10 ribu atau seimbang Rp 90 juta.


Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.